Program Studi Manajemen dirancang khusus untuk mencetak lulusan yang terampil dalam melakukan sistem manajemen POAC (planning, organization, actuating and controlling), menganilisis dengan Metode SWOT (strength, weakness, opportunities, and threat) serta mampu menjelaskan pola perubahan biaya perusahaan P&L (profit and loss). Program Studi Manajemen melaksanakan perkuliahan setiap hari Senin – Jumat dengan masa studi 8 (delapan) semester dalam waktu 3,5 sampai 4 tahun. Setiap mahasiswa Program Studi Manajemen harus mengikuti dan lulus uji kompetensi dan sidang meja hijau untuk dinyatakan berhak memperoleh gelar Sarjana Manajemen (S.E.). Untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang ilmu manajemen maka visi dan misi Program Studi Manajemen USM-Indonesia adalah sebagai berikut:

Visi:

Menjadi program studi yang unggul, berkarakter dan berdaya saing khususnya dalam bidang manajemen pemasaran pada tahun 2022.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya dalam bidang manajemen pemasaran, berbudaya, berkarakter dan berdaya saing dengan kompetensi lulusan sesuai dengan level 6 (enam) pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Menyelenggarakan penelitian ilmiah yang berorientasi pada bidang manajemen serta berkontribusi dalam memberikan solusi atas berbagai persoalan di masyarakat sesuai perkembangan manajemen pemasaran.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman dan alternative penyelesaian masalah terkait bidang manajemen dan pemasaran dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta, masyarakat, asosiasi institusi pendidikan dan profesi, pemerintah dan dunia usaha dalam rangka mendukung terlaksananya tridharma perguruan tinggi yang berkualitas.

 

Sasaran/Prosfek Kerja:

  1. Menghasilkan sarjana manajemen yang memiliki ilmu dan keterampilan khususnya bidang manajemen pemasaran, berbudaya, berkarakter, berdaya saing dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memiliki jiwa dan semangat nasionalisme.
  2. Menghasilkan sarjana manajemen yang menguasai konsep dan teori manajemen khususnya bidang manajemen pemasaran sehingga mampu mengaplikasikan dan mengembangkannya ditengah masyarakat.
  3. Menghasilkan karya ilmiah berbasis keilmuan manajemen khususnya bidang manajemen pemasaran melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna memberikan alternative penyelesaian masalah dan pengembangan ilmu.
  4. Menghasilkan sarjana manajemen yang mampu berpikir logis, kritis, inovatif sehingga mampu mengambil keputusan dan memberikan saran kepada klien berdasarkan analisis informasidan data.
  5. Menghasilkan sarjana manajemen yang memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggungjawab terhadap tugasnya