USM-Indonesia |Prodi Manajemen USM-Indonesia Gelar Seminar Nasional yang dilaksanakan di Ign. Washington Purba Hall USM-Indonesia, Senin (16/12/2024).

Hadir Dalam Kegiatan ini Ketua Yayasan Sari Mutiara Medan Dr. Parlindungan Purba, SH, MM; Rektor USM-Indonesia Prof. Dr. Dra. Ivan Elisabeth Purba, SH, M.Kes; Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Dr. Eva Solita Pasaribu, SE, MM; Heri Enjang Syahputra, SE, M.Ak; Kaprodi dan Dosen, mahasiswa USM-Indonesia serta para peserta dari beberapa kampus di Indonesia yang mengikuti melalui zoom.

Seminar ini mengangkat tema “Peran Digital Marketing Dalam Mempersiapkan UMKM Sumatera Utara Go Internasional Dalam Era Indonesia Emas”, dengan mengundang narasumber Pimpinan Pegadaian Cabang Medan Petisah Hetti Keristina Br. Tarigan dan Kepala Badan Pengelola Usaha dan Direktur Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian USU Dr. Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, SE, M.Si.

Kegiatan ini di awali laporan Ketua Panitia Sekaligus Mahasiswa Prodi Manajemen USM-Indonesia Kesamalik Geba, ia melaporkan bahwa seminar ini merupakan proyek akhir pembelajaran dari beberapa mata kuliah, yaitu mata kuliah Komunikasi Bisnis, Perilaku Konsumen, Perilaku Organisasi dan Pengantar Ekonomi Pembangunan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada PT. Royal Prima Medan dan CV. Ifomie Sinar Tapanuli Medan atas dukungan dan kontibusinya sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Ketua Yayasan Sari Mutiara Medan Dr. Parlindungan Purba, SH, MM mengapresiasi para mahasiswa USM-Indonesia terkhususnya bagi prodi Manajemen yang telah membuat kegiatan seminar ini. Beliau berharap dengan terlaksananya kegiatan ini bisa membuat para mahasiswa dan para pelaku UMKM Sumatera Utara Go Internasional Dalam Era Indonesia Emas dengan peran digital yang akan di bahas pada hari ini.

Pemimpin Pegadaian Cabang Medan Petisah Hetti Keristina Br. Tarigan sebagai narasumber menyampaikan beberapa pemahaman bagaimana Menyalurkan kredit dengan sistem gadai dalam rangka membina perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Menjaga agar pola perkreditan tetap terorganisir dan bermanfaat bagi masyarakat dan memperluas daerah operasional.

Selanjutnya Kepala Badan Pengelola Usaha dan Direktur Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian USU Dr. Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, SE, M.Si juga memaparkan materi tentang digital marketing dengan konsep yang menggabungkan berbagai strategi pemasaran menggunakan media digital untuk mempromosikan produk, layanan atau merek kepada kepada peserta. Kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab, penyerahan cendramata kepada kedua narasumber serta foto Bersama.