Search

+

Sambutan Rektor

  • Home
  • tentangkami
  • Sambutan Rektor
Sambutan Rektor

Selamat datang di Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia). Universitas Sari Mutiara Indonesia di dirikan dengan nilai-nilai dasar (Core Values) Spriritualisme, Intelektualisme, Profesionalisme, Nasionalisme dan Globalisme. Nilai-nilai inilah yang mendasari pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, khususnya dibidang pendidikan di USM-Indonesia. Penerapan nilai-nilai dasar ini dalam pendidikan diharapkan mampu mewujudkan cita-cita Bangsa Indonesia dalam menciptakan manusia seutuhnya, bukan hanya memiliki intelektulitas, akan tetapi kreatif, inovatif,  mempunyai jiwa kewirausahaan,  berbudaya, berkarakter, serta cinta terhadap bangsa dan negara.

Proses pendidikan dan pembelajaran di USM-Indonesia dilaksanakan dengan prinsip pembelajaran yang berpusat kepada mahasiswa dengan penerapan empat pilar pendidikan yaitu learning to know, learning to do, learning to be dan learning to live together. Metode pembelajaran ini akan mampu menciptakan manusia seutuhnya serta menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten, unggul dan profesional sesuai dengan visi USM-Indonesia.

Pelaksanaan proses pembelajaran di USM-Indonesia sangat kondusif dan nyaman karena didukung  oleh fasilitas yang lengkap. USM-Indonesia yang berlokasi dipusat Kota Medan sangat strategis dan mudah dijangkau oleh mayarakat memiliki kampus yang luas, asri dan hijau, ruang kuliah nyaman, ruang belajar terbuka, fasilitas olah raga dan kreativitas mahasiswa, perpustakaan, laboratorium, Gria Mutiara (asrama bagi mahasiswa luar kota), sarana ibadah serta fasilitas wi-fi di seluruh area kampus.

Saat ini USM-Indonesia mengelola 20 program studi yaitu Program Magister Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners, 13 Program Sarjana dan 5 (lima) Program Diploma. Dengan demikian mahasiswa/i mempunyai pilihan program studi yang sangat banyak dan bervariasi. Hal ini sekaligus memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memperkaya ilmu pengetahuan, pengalaman penelitian dengan pendekatan interdisciplinary. Selain mahasiswa, dosen, industri dan lembaga lainnya yang bekerjasama dengan USM-Indonesia dapat melakukan berbagai penelitian/kajian untuk pengembangan keilmuan dengan prinsip interdisciplinary serta pengabdian kepada masyarakat. USM-Indonesia saat ini memiliki berbagai kelembagaan, pusat kajian keilmuan dan excelent centre yang siap mewujudkan peningkatan SDM yang kompeten, unggul dan profesional, hal ini tentu akan berdampak langsung pada peningkatkan institution competitiveness.

Mahasiswa USM-Indonesia saat ini bukan hanya berasal dari Provinsi Sumatera Utara, akan tetapi berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, termasuk dari Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Hal ini dimungkinkan, selain menyajikan berbagai pilihan progam studi, USM-Indonesia juga menyediakan berbagai beasiswa bagi mahasiswa, mulai dari beasiswa pemerintah, beasiswa industri dan lembaga, serta beasiswa dari Yayasan Sari Mutiara Medan. Hal ini tentu menjadikan jaminan kelangsungan pendidikan bagi setiap mahasiswa USM-Indonesia. Dengan demikian USM-Indonesia layak dijadikan menjadi pilihan untuk menata masa depan yang lebih baik. Untuk itu saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan USM-Indonesia, Together We Can.

 

                                                                                                                                          Rektor,

                                                                                                                                           Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes