Search

+

Prodi S1 Manajemen

  • Home
  • s1
  • Prodi S1 Manajemen
Prodi S1 Manajemen

Program Studi Manajemen dirancang khusus untuk mencetak lulusan yang terampil dalam melakukan sistem manajemen POAC (planning, organization, actuating and controlling), menganilisis dengan Metode SWOT (strength, weakness, opportunities, and threat) serta mampu menjelaskan pola perubahan biaya perusahaan P&L (profit and loss). Program Studi Manajemen melaksanakan perkuliahan setiap hari Senin – Jumat dengan masa studi 8 (delapan) semester dalam waktu 3,5 sampai 4 tahun. Setiap mahasiswa Program Studi Manajemen harus mengikuti dan lulus uji kompetensi dan sidang meja hijau untuk dinyatakan berhak memperoleh gelar Sarjana Manajemen (S.E.). Untuk menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang ilmu manajemen maka visi dan misi Program Studi Manajemen USM-Indonesia adalah sebagai berikut:

Visi:

>Pada tahun 2020 menjadi Program Studi Manajemen yang kompeten dan unggul di Sumatera Utara dalam pengembangan ilmu manajemen berbasis teknologi, seni budaya dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional dalam bidang manajemen keuangan, pemasaran, sumber daya manusia, dan berjiwa wirausaha dan mampu bersaing baik dalam maupun luar negeri.

Misi:

  1. >Menyelenggarakan pendidikan di bidang Ilmu Manajemen untuk menghasilkan lulusan yang profesional di bidang praktik Manajemen, Konsultan Manajemen dan Wirausaha serta mempunyai daya kompetensi, kompetitif, menguasai teknologi informasi, dan berakhlak mulia melalui kurikulum yang berkualitas serta tenaga pengajar yang kompeten dan berdaya saing di dalam maupun luar negeri.
  2. >Melakukan kegiatan penelitian Manajemen yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat dan dunia usaha serta mengembangkan kerja sama dengan institusi lain secara berkelanjutan, baik lokal, nasional maupun internasional.
  3. >Melakukan pengabdian kepada masyarakat secara efektif dan berkelanjutan serta mengembangkan kerja sama yang bermanfaat serta saling menguntungkan dengan lembaga lain baik lokal, nasional, maupun internasional.
  4. >Membina kerja sama dan menjadi mitra bagi pelaku bisnis dan sosial dalam rangka pengembangan dan implementasi ilmu Manajemen.

 

Sasaran/Prosfek Kerja:

Lulusan Program Studi Manajemen memiliki kesempatan untuk berkarir sebagai:

  • Manajer bidang bisnis (keuangan, pemasaran, dan sumber daya manusia)
  • Wirausaha bidang produk dan jasa
  • Ilmuan bidang manajemen bisnis (bidang keuangan, bidang pemasaran, dan bidang sumber daya manusia)