Search

+

Prodi S1 Ilmu Komunikasi

  • Home
  • s1
  • Prodi S1 Ilmu Komunikasi
Prodi S1 Ilmu Komunikasi

 

Visi:

Menjadi Program studi ilmu komunikasi yang kompeten dan unggul di Sumatera Utara dalam pengembangan ilmu komunikasi yang berbasis teknologi , seni budaya dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional dan mampu bersaing baik dalam maupun luar negeri pada tahun 2020

Misi:

  1. Menyelenggarakan  kegiatan  pendidikan dan pengajaran   dalam bidang public relations    dan broadcasting sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berwawasan nasional, dan global serta berlandaskan kewirausahaan, teknologi, etika dan tanggung jawab sosial.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian  dalam rangka pengembangan ilmu komunikasi bidang public relations dan broacasting
  3. Mendarmabaktikan keahlian dalam ilmu pengetahuan bidang public relations dan broadcasting bagi kepentingan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan seminar/lokakarya, workshop, dan kegiatan ilmiah lainnya dalam bidang komunikasi  dalam mendorong terciptanya keterbukaan informasi.
  5. Menyelenggarakan pengkajian, pengembangan dan pengayaan kurikulum pendidikan ilmu komunikasi.
  6. Menyelenggarakan  pengabdian kepada masyarakat melalui sumbangan pemikiran, pengetahuan, layanan jasa keahlian aplikatif sebagai wujud tanggung jawab sosial.
  7. Membina kerjasama dan menjadi mitra bagi pelaku bisnis dan sosial dalam rangka pengembangan dan implementasi ilmu komunikasi yaitu bidang public relations dan broadcasting

 

Sasaran/Prosfek Kerja:

Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi dapat bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Swasta, Wiraswasta dalam berbagai bidang antara lain :

  1. Sebagai praktisi dan konsultan  di berbagai instansi ( Kantor pemerintahan, Hotel, RumahSakit, dalam bidang Public Relations ( Humas )
  2.  Bidang Broadcasting menjadi  presenter atau penyiar TV dan Radio.dan sebagai event organizer
  3. Menjadi reporter media cetak dan elektronik .
  4. Sebagai PNS dan Swasta di bidang kehumasan dan wirausahawan
  5. Melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat dan menghasilkan karya ilmiah dalam bidang , serta melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.