Search

+

Program Studi S1 Ilmu Hukum

  • Home
  • s1
  • Program Studi S1 Ilmu Hukum
Program Studi S1 Ilmu Hukum

Di era globalisasi kehadiran seorang praktisi hukum sangat diperlukan untuk menjawab serta mencari solusi dari berbagai persoalan hukum di tengah-tengah masyarakat. Program studi Strata 1 (S1) Ilmu Hukum nantinya menghasilkan lulusan yang mampu memberikan solusi dan ide-ide cemerlang kepada berbagai pihak baik pemerintah eksekutif, legislatif, dan yudikatif maupun memberikan advokasi terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Visi:

Menjadi program studi yang unggul dan berkarakter serta berdaya saing khususnya dalam bidang hukum acara pada tahun 2022.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan efektif yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan khususnya bidang hukum acara, berbudaya, berkarakter dan berdaya saing dengan kompetensi lulusan sesuai dengan level 6 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI).
  2. Menyelenggarakan penelitian ilmiah yang berorientasi pada bidang hukum, serta berkontribusi dalam memberikan solusi atas berbagai persoalan di masyarakat sesuai perkembangan ilmu khususnya bidang hukum acara.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman dan alternatif penyelesaian masalah terkait bidang hukum, khususnya hukum acara.
  4. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta, masyarakat, asosiasi institusi pendidikan dan profesi, maupun dunia usaha dalam rangka mendukung terlaksananya Tridarma Perguruan Tinggi yang berkualitas.

Sasaran/Prosfek Kerja:

  1. Menghasilkan sarjana hukum yang memiliki ilmu dan keterampilan khususnya bidang hukum acara, berbudaya, berkarakter, berdaya saing, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta memiliki jiwa dan semangat nasionalisme.
  2. Menghasilkan sarjana hukum yang menguasai konsep dan teori hukum khususnya bidang hukum acara, sehingga mampu mengaplikasikan dan mengembangkannya di tengah masyarakat.
  3. Menghasilkan karya ilmiah berbasis keilmuan hukum khususnya bidang hukum acara melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat guna memberikan alternatif penyelesaian masalah dan pengembangan ilmu.
  4. Menghasilkan sarjana hukum yang mampu berpikir logis, kritis, inovatif sehingga mampu mengambil keputusan dan memberikan saran kepada klien berdasarkan analisis informasi dan data.
  5. Menghasilkan sarjana hukum  yang memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab terhadap tugasnya.