Situs Web Resmi Universitas Sari Mutiara Indonesia

Universitas Sari Mutiara Indonesia Mewisuda 1037 Wisudawan/Wisudawati

Wisuda3

Universitas Sari Mutiara mewisuda 1037 wisudawan/wisudawati di Gedung Medan International Convention Center (MICC) pada 30 September 2015 dan 1 Oktober 2015. Acara wisuda yang digelar selama dua hari ini dihadiri para tamu dari beberapa lembaga, tokoh masyarakat hingga rohaniawan. Adapun tamu-tamu atau undangan yang hadir adalah Kordinator Kopertis, Kedubes dan Konjen India untuk Indonesia dan Timor Leste, Ketua APTISI, PPNI, IBI, AIPKIND, dan AIPNI Sumatera Utara. Acara wisuda ini berlangsung lancar, tertib dan penuh dengan hikmat.

Dr. Ivan Elisabeth Purba, M.Kes, Rektor USM-Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Sari Mutiara adalah universitas yang konsisten menghasilkan alumni yang kompeten dengan penguasaan IPTEK yang mumpuni. Hal ini telah digariskan dalam tujuan, visi, misi dan nilai-nilai inti Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Di akhir pidatonya, Dr. Ivan Elisabeth Purba M.Kes memberikan delapan pesan kepada para wisudawan/wisudawati. Melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, bertakwa kepada Tuhan, menghormati orangtua, meningkatkan kemampuan bahasa asing dan IT, ingat almamater, jadi mutiara, menghindari korupsi, dan perduli terhadap sesama menjadi pesan bernas kepada para alumni. “Dengan melaksanakan delapan pesan ini, pastinya para wisudawan/wisudawati akan menjadi alumni professional yang handal dan sukses,” serunya penuh keyakinan.

Wisuda1

Acara wisuda ini dihadiri oleh Kordinator Kopertis Prof. Dian Armanto, M.Pd, M.A., M.Sc., PhD yang juga berkenan memberikan kata sambutan. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada para wisudawan/wisudawati agar menjadi alumni yang kreatif dan bisa mencari solusi atas permasalahan-permasalahan bangsa ini. “para wisudawan/wisudawati diharapkan mampu memberi kontribusi kepada masyarakat dalam bentuk tawaran solusi dari berbagai persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat”, tegasnya. Dia menekankan agar semua ilmu yang telah diperoleh agar dapat diterapkan ditengah-tengah masyarakat.

Selain menyemangati dan menyelamati para wisudawan/wisudawati dan para orangtua, Prof. Dian Armanto, M.Pd, M.A., M.Sc., PhD juga menegaskan kalau Univesitas Sari Mutiara adalah universitas yang sehat dengan tata kelola yang sangat baik. Beliau pun menegaskan kalau para wisudawan/wisudawati  adalah alumni yang sah karena data dan ijazah meraka sangat jelas dan terdaftar pada database DIKTI.

Ketua APTISI Dr. H. Bahdin Nur Tanjung, SH, MM dalam sambutannya menegaskan kalau USM-Indonesia adalah universitas swasta yang sarat dengan prestasi, bukan hanya mahasiswanya tapi juga para dosennya. Beliau memberi informasi kalau para alumni USM-Indonesia telah banyak yang bekerja di lembaga-lembaga yang terkenal termasuk menjadi tenaga kesehatan yang bekerja di luar negeri seperti Australia. Dia juga menginformasikan keberhasilan para dosen dalam memenangkan hibah penelitian teremasuk tracer study. Terkhusus tracer study, USM-Indonesia merupakan satu-satunya universitas, baik swasta maupun negeri se-Sumut, yang memenangkan tracer study ini.

Parlindungan Purba SH, MM, selaku ketua Yayasan Sari Mutiara dalam sambutannya menekankan kalau para alumni harus lebih giat, kreatif dan berani menangkap peluang. Beliau mengatakan bahwa para wisudawan/wisudawati USM-Indonesia adalah gambaran keberhasilan kampus ini dalam mendidik dan  membina para mahasiswanya. Untuk itu, ia berpesan agar para wisudawan menjadi agen-agen perubahan.

Sementara itu, Dubes India untuk Indonesia dan Timor Leste Mr Sri Gurjit Singh dalam sambutannya mengatakan kalau para wisudawan/wisudawati itu ibarat batu bara yang harus digali sebelum menghasilkan energi yang bisa menggerakkan. Dalam kesempatan ini , Kadubes juga menyatakan kalau pemerintah India akan SRI GURJIT SINGH membuka kerjasama dengan USM-Indonesia, salah satunya pemberian beasiswa kepada para mahasiswa/i dari Indonesia.

Wisuda2

Dengan diwusadanya para wisudawan/wisudawati maka bertambah pulalah alumni-alumni USM-Indonesia yang siap berkarya bagi masyarakat, nusa dan bangsa. Biarlah mutiara-mutiara USM-Indonesia ini memberi terang bagi bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini.

 
Comments